Blog Lain-lain

Tips Anti Was-Was Saat Kembali ke "New Normal"

Tips Anti Was-Was Saat Kembali ke
New Normal. perubahan-perubahan ini membawa kita ke titik normal yang baru ini yang seringkali membawa kecemasan. Nah, biar nggak cemas coba simak beberapa hal berikut ini
Yuk Lebih Tenang, Tips Anti Was-Was Saat Kembali ke "New Normal"
Jangan sampai pandemik bikin kamu panik
 

Terbayang nggak gimana kehidupan kamu sudah berjalan selama tiga sampai bulan terakhir? Dari yang tadinya bebas pergi ke mana saja, nonton konser di mana-mana, lalu harus menjalani physical distancing dengan berdiam di rumah aja jika tidak ada hal mendesak. Lalu baru-baru ini, kita harus ‘belajar’ beradaptasi lagi nih dengan dunia luar setelah sebelumnya selalu terbiasa dengan lingkungan rumah.
 
 
Tanpa kita sadari, perubahan-perubahan ini membawa kita ke titik normal yang baru ini yang seringkali membawa kecemasan. Nah, biar nggak cemas dalam menghadapi “new normal” coba simak beberapa hal berikut ini ya!
 
 
Walau sudah bisa beraktivitas, tetap lakukan physical distancing
Setelah pemerintah menerapkan pelonggaran PSBB, ini sekaligus menjadi tanda bagi kita bahwa saat ini kita mulai bisa kembali ke rutinitas walaupun secara bertahan. Namun ada yang berbeda, di rutinitas biasa yang terasa baru ini, setiap orang tetap harus mengedepankan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus. Walau kegiatan lama, hal ini jadi terasa baru.
 

Yang hobi nonton bisa salurkan hobi ke drive in cinema
Buat para pencinta film, adanya pandemik ini pasti terasa berat. Gimana nggak? Karena ini, banyak orang yang nggak bisa menonton film karena banyak studio bioskop yang ditutup nih untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Tapi, jangan khawatir, saat ini kabarnya sebuah drive in cinema atau bioskop yang bisa dinikmati dari dalam mobil pribadi ini akan dibuat di Jakarta lho. Tinggal tunggu tanggal mainnya aja nih. Wah, kayak film-film di Hollywood ya!
 
 
Tetap prioritaskan komunikasi secara virtual
Walau sudah bisa beraktivitas di luar, salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi interaksi dengan orang lain adalah dengan melakukan interaksi secara virtual. Interaksi lewatchat messenger, video call, atau teleconference saat ini bahkan bukan hanya sekadar sarana komunikasi sekunder, melainkan primer mengingat perannya yang sangat penting di masa seperti sekarang ini. Makanya biar komunikasimu tetap terjaga, pastikan kuotamu nggak bikin was-was ya!
 

Bawa barang-barang personal kemanapun seperti alat salat hingga makeup
Salah satu hal penting yang kita pelajari dari mewabahnya virus COVID-19 adalah tentang betapa pentingnya kebersihan. Nggak hanya dengan rutin mencuci tangan, nilai higienis juga didukung dengan meminimalisir barang-barang yang sifatnya ‘sharing’ nih. Karena nggak hanya orang lain yang berpotensi membawa virus, tanpa disadari kita juga bisa jadi carrier. Untuk itu, coba deh biasakan untuk membawa, alat makan, ibadah hingga makeup sendiri saat bepergian. Nggak susah kok!
 
 
Sediakan lebih dari satu masker saat ke luar rumah
Kamu berencana untuk keluar rumah dalam jangka waktu yang lama? Misalnya seperti ke kampus atau ke kantor? Kalau iya, ada baiknya kamu selalu membawa masker kain tambahan di tas kamu ya. Apalagi mengingat anjuran penggunaan masker yang hanya boleh digunakan maksimal 4 jam dalam sekali pakai. Jadi, jangan sampai kamu kehabisan masker kain ya saat kamu sedang berada di luar rumah!
 
 
Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan buat menyiapkan dirimu untuk kembali keluar rumah. Jangan panik saat ada pandemik, karena semua bisa dibikin asik! semangat.... !